Jimmy Choo, Mengenal Sejarah Brand Sepatu Termahal Kedua Di Dunia


Jimmy Choo adalah rumah mode kelas atas Inggris yang mengutamakan diri pada sepatu mewah, tas tangan, aksesori, dan wewangian. Jika kita sudah sering mendengar dan tau info terbaru dari salah satu brand sepatu termahal milik Christian Louboutin, kali ini kita akan membahas perusahaan, J. Choo Limited. Didirikan pada th. 1996 oleh perancang sepatu couture Malaysia Cina Jimmy Choo dan editor aksesories Vogue Inggris Tamara Mellon. Merek berikut mengklaim sudah menjadi favorit Diana, Princess of Wales. Perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek London sampai diakuisisi pada November 2017 oleh Michael Kors Holdings, sekarang Capri Holdings.

Sejarah Terbangunnya Jimmy Choo

Merek ini menelusuri akarnya ke pembuat sepatu Jimmy Choo, yang berbasis di East End of London pada awal 1990-an, yang melayani set jet global, terhitung Diana, Princess of Wales . Perusahaan J. Choo kelanjutannya didirikan pada th. 1996, ketika tokoh sosial Tamara Mellon bergabung bersama dengan Choo dan keponakannya, Sandra Choi . Choo muncul dari perusahaan pada th. 2001. Choo menjajakan 50% sahamnya di perusahaan berikut kepada Equinox Luxury Holdings Ltd. pada th. 2001.

Lion Capital memperoleh kepemilikan saham mayoritas pada bulan November 2004, dan perusahaan berikut dijual pada th. 2007 kepada TowerBrook Capital Partners seharga £ 225 juta. Pada 2011, itu dijual ke Labelux (yang diintegrasikan ke didalam perusahaan induknya, JAB Holding Company pada Juli 2014) seharga £ 525,5 juta. Pada th. 2012, perusahaan mempekerjakan mantan eksekutif LVMH Pierre Denis sebagai CEO-nya.

IPO perusahaan diumumkan pada September 2014. Pada Oktober 2014, perusahaan menginformasikan akan memberi harga pada pencatatan Bursa Efek London pada 140 pence per saham, memberi perusahaan nilai ekuitas sebesar £ 546 juta. Perusahaan ini akan dijual pada April 2017. Pada Juli 2017, diumumkan bahwa perusahaan berikut akan dibeli oleh Michael Kors Holdings didalam kesepakatan senilai £ 896 juta. Transaksi selesai pada 1 November 2017.

Perjalanan Karir Serta Perkembangannya

Toko Jimmy Choo pertama diakses pada th. 1996 di Jalan Motcomb di London. Dua th. kemudian, perusahaan berkembang ke AS, mengakses dua toko di New York City dan Beverly Hills. Selama tahun-tahun berikutnya, Jimmy Choo memperluas portofolio tokonya bersama dengan mengakses toko yang dioperasikan langsung dan bersama dengan mitra lokal. Selama 2011 dan 2012, Jimmy Choo menyita alih beberapa besar operasinya di Asia di China, Hong Kong, dan Jepang yang terhitung punyai akses bebas berjudi pada sbobet88. Beberapa butik sanggup ditemukan di gerai sekunder seperti Saks Fifth Avenue, dan juga toko butik kecil di kawasan perbelanjaan seperti Gerai Premium Woodbury Common di Central Valley, New York.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *